Adsense Atas
Bismillah walhamdulillah
Salawat dan Salam tercurah-curah kepada Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam

Kebanyakan kita menganggap bahwa kejayaan dan kemenangan hanya dapat dicapai dengan harta dan kedudukan didunia, pangkat dan jabatan, perdagangan ataupun hal lainnya. Bila ini ukuran kejayaan maka hakekatnya kita telah membuang dan menafikan apa yang disampaikan Allah SWT bahwa :

ومن يطع الله ورسوله فقد فاز فوزا عظيما

Sungguh, kejayaan hanya dalam mentaati Allah swt dan RasulNya. Lihatlah seseorang yang terombang ambing di tengah laut seorang diri. Apakah harta dan kedudukannya memberikan manfaat. Harta dan nikmat hanya bersifat termporer. Kenikmatan makanan tidak akan dirasa oleh orang yang sakit. Kenikmatan harta tidak akan dirasa oleh orang yang tengah sakaratul maut.

Tanyakanlah kepada kuburan-kuburan. Bukankah dia tempat kesendirian tanpa harta dan kedudukan. dia tempat cacing dan kegelapan.

Rasulullah SAW kabarkan, bahwa ketika seorang meninggal dunia tiga hal yang akan mengikutinya. Dua hal ditinggalkan dan satu hal mengikuti. Yang ditinggalkan adalah harta dan keluarga dan yang mengikuti adalah alam. Dan amal merupakan buah dari ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulnya.
Adsens Kiri Adsens Kanan

0 komentar:

Posting Komentar

Postkan Komentar Anda

 
Note & Pena © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top