Adsense Atas
Bismillahirahmanirrahim
Alhamdulillah dan Shalawat dan Salam semoga tercurah-curah kepada Rasulullah Salallahu Alaihi Wasallam

Lupa dan Syirik
Ketika manusia diciptakan, Allah SWT mengutus kepada mereka para Nabi dan Rasul untuk memberi kabar bahwa dunia bukan tempat selama-lamanya. melainkan mereka akan kembali ke Akhirat. Disampaikan kepada manusia akan firman Allah "A lastu Birabbikum". Bukankah Allah SWT Tuhanmu, supaya manusia sadar bahwa dunia bukan Tuhan, harta bukan Tuhan, dan segala yang memberi manfaat dimuka bumi ini bukan Tuhan.
Tetapi manusia telah lupa sehingga mereka menjadikan yang bukan Tuhan sebagai Tuhan.
Lalai
Orang lalai adalah orang yang tahu tetapi melupakan apa yang diketahui, mengetahui cara Mu'amalah ala Islam tetapi melalaikannya. Maulana Ilyas Rah.a melihat orang kepasar membawa tasbih tetapi berdagang tidak dengan cara Islam, maka beliau berkata : "ia ghafilin bukan Dzakirin".

Mengetahui hukum Aurat tetapi membiarkan Istri dan anaknya memamerkan aurat, memberi nama dengan nama Islam tetapi membiarkan mereka berpakaian terbuka seperti pakaian orang Yahudi. Inilai kelalaian. 

Hasad, Sombong dan Berpecah Belah
Bila melihat orang lain memiliki kelebihan dari dirinya hati tidak senang, melihat saudaranya sesama Muslim maju hati menjadi iri, berharap supaya saudarang ditimpa kesulitan dan kesempitan. berusaha mengambil apa yang dimiliki saudaranya. 
Satu golongan dengan golongan lainnya saling menjatuhkan. padahal sama-sama Islam. bukan merajut silaturrahim tetapi memutuskannya. merendahkan dan menuduh, mencari perbedaan bukan persamaan. mereka inilah yang telah mengerat-ngerat umat Islam sebelum musuh memakannya.

Riya dan Sum'ah
Bersedekah ingin dipuji, berbuat baik ingin dihargai, beramal ingin disanjung. mereka menjadikan Tuhan mereka adalah pujian, sanjungan dan melupakan Allah swt. padahal manusia tak bisa memberi pahala. bahkan sama-sama membutuhkan pahala.
Bila terlontar dari mulut "ini karena saya", "karena ada saya", maka anda telah ria
Bila ada orang yang mengatakan dihadapan orang lain ketika selesai beramal bahwa "saya tidak ria", maka ketahuilah bahwa dia telah ria.

Bakhil
Hari ini orang Islam korbankan harta setelah keperluan terpenuhi, berbeda dengan para sahabat, mereka korbankan keperluan mereka untuk Islam, sehinggal mereka habiskan harta sampai takpunya harta supaya Islam berkembang.
Bila harta tidak dihabiskan untuk keperluan Islam maka iapun akan habis untuk keperluan lainnya....

Cinta dunia dan Takum Mati
Rasulullah SAW gambarkan bahwa suatu saat nanti akan banyak jumlahnya tetapi seperti makanan dalam piring yang dikeroyok banyak orang. ini karena dihati orang Islam ada WAHN yaitu cinta dunia dan takut mati.
Lihatlah umat Islam di Afghanistan, Irak, Libya, Pattani, Kashmir, Palestina....saat ini tengah dikeroyok....tetapi umat yang banyak ini diam saja.
karena saat ini ukuran kebahagiaan bukan lagi diatas agama tetapi diatas benda-benda...ini bukanlah ukuran kebahagiaan umat Islam tetapi ukuran kebahagiaan orang kafir.
Sehingga Syekh Abdul Wahab mengatakan: "Kehidupan tanpa Agama akan berlaku seperti kehidupan pasar, dimana seseorang akan dihargai atas uang yang ada padanya.

Adsens Kiri Adsens Kanan

0 komentar:

Posting Komentar

Postkan Komentar Anda

 
Note & Pena © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top